Keren! SMAN 3 Yogya Gelar Syawalan Virtual

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA KRJOGJA.com – SMAN 3 Yogyakarta menggelar syawalan virtual di ruang audio visual, Sabtu (13/6). Jalannya syawalan sesuai dengan protokol kesehatan pandemi Covid 19.

Hadirin hanya panitia terdiri dari guru dan teknisi teknologi informasi. Jumlah yang hadir sekitar 14 orang, duduk menjaga jarak dan mengenakan masker. Jalannya acara 60 menit. Sedang keluarga besar SMAN 3 Yogya lainnya mengikuti dari rumah masing-masing, guru dan karyawan, siswa dan orangtuanya, komite, dan alumni.

Kepala SMAN 3 Yogyakarta Drs Maman Surakhman MPdI menyebutkan kekompakan di sekolah tersebut semakin kelihatan. Dengan kekompakan itulah prestasi bisa diraih. “Prestasi siswa dalam berbagai kejuaraan baik akademik maupun non akademik ada peningkatan.Juga keberhasilan siswa dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sesuai pilihannya,, ” jelas Maman.

Ikrar syawalan hari itu dibacakan oleh Efinggo Fasya Jaya SPd. Sedangkan tausiah oleh ustadz Denis Arifandi Faqih Sati. Pada tausiahnya Ustadz Denis mengingatkan kita jangan sampai memutus tali silaturrahmi. Perkataan sesuai dengan perbuatan dan jangan menyakiti hati orang lain. Memuliakan tamu, baik dengan tetangga. Bicara yang baik, kalau tidak bisa, lebih baik diam. (War)

 

BERITA REKOMENDASI