Kerumunan di Dominos Pizza, Gugus Covid Tegur Pengelola Terapkan Protokol Kesehatan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Warganet di Yogyakarta dibuat geram dengan munculnya foto kerumunan massa di gerai Dominos Pizza Jalan Kyai Mojo dengan tidak mengindahkan protokol jaga jarak sejak Jumat (15/05/2020) kemarin. Hal ini dinilai mengkhianati ikhtiar bersama yang dilakukan warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kerumunan yang terjadi di pembukaan perdana gerai tersebut lantas membuat tim gugus penanganan Covid-19 DIY bergerak. Dikomando Satpol PP DIY, tim menegur pengelola gerai untuk menerapkan protokol kesehatan dalam operasional.

“Laporan masuk melalui hotline Satpol PP DIY lalu ditindaklanjuti oleh Satpol PP DIY kepada Satpol PP Kota bersama dengan Camat setempat. Selanjutnya penanggungjawab toko mendapatkan arahan dari tim Gakum Covid-19 bersama Forkopimca,” ungkap Ditya Nanaryo Aji, tim informasi dan komunikasi gugus penanganan Covid-19 DIY, Sabtu (16/05/2020).

Dari tindaklanjut tersebut didapatkan keputusan agar pengelola gerai melakukan pembatasan jumlah pelanggan di dalam gerai. “Disepakati agar secara aktif petugas resto menghimbau masyarakat yang datang untuk memesan online, dan ada pembatasan jumlah pelanggan di dalam toko,” sambung.

Tak hanya itu, tim gugus juga menempelkan imbauan di pintu masuk gerai agar terbaca pembeli. Imbauan berisi tentang protokol kesehatan Covid seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri masing-masing dengan pola hidup sehat. (Fxh)

Satpol PP DIY tertibkan kerumunan antrian di gerai baru Dominos (Dokumentasi Satpol PP DIY)

BERITA REKOMENDASI