Kesatuan Bangsa Bagikan 2000 Paket Daging Kurban untuk Warga

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Situasi pandemi tidak menyurutkan semangat berkurban di momentum dalam Idul Adha tahun 2021 ini. Salah satunya Sekolah Kesatuan Bangsa yang membuat Qurban bersama KBS 2021, berkurban sebanyak 18 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Kursad Durvaci, General Manager SMP-SMA Kesatuan Bangsa mengatakan pengumpulan dan penyaluran kurban dilaksanakan atas prakarsa sekolah, siswa, orang tua serta para donatur. Kegiatan kurban menjadi salah satu praktik baik dalam memupuk jiwa sosial siswa sebagai salah satu implementasi pendidikan karakter di sekolah.

“Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dipercayakan kepada Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Giwangan Yogyakarta yang selanjutkan akan dikemas dalam bentuk paket kurban di Sekolah Kesatuan Bangsa. Total sekitar 2000 paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya pada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Ahmad Fauzi, kepala sekolah yang juga berperan sebagai penanggung jawab tim satgas sekolah menambahkan, pada tahun ini selain didistribusikan di daerah Bantul, daging kurban juga diberikan ke berbagai daerah yang membutuhkan seperti, Sleman, Kulonprogo, Gunungkidul, Klaten, Muntilan, dan Temanggung. Tercatat ada 2000 paket daging yang didistribusikan untuk warga membutuhkan di beberapa lokasi tersebut.

“Tantangan bagi panitia dalam menyiapkan paket tersebut adalah harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan mulai dari pemotongan, pengemasan, dan pendistribusian. Protokol kesehatan yang ketat, seperti mencuci tangan, mengecek suhu tubuh, menggunakan masker ganda serta face shield, menjaga jarak aman, screening self assessment, dan tes GeNose untuk memutus mata rantai penularan dan menjamin kesehatan setiap warga sekolah. Meskipun berada dalam keterbatasan akibat pandemi COVID-19, semangat berbagi dalam momentum Idul Adha 1442 H tidak luntur,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI