Kesbangpol Panggil 8 Parpol di Kota Yogya

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Yogyakarta mengumpulkan perwakilan 8 partai politik, Senin (14/06/2021) siang. Selain bersilaturahmi, perwakilan parpol menandatangani berita acara serah terima bantuan keuangan tahun anggaran 2021.

Delapan parpol yang hadir yakni PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, PKS, Parta Demokrat, Nasdem dan PPP Kota Yogyakarta. Hadir pula Ketua KPU Kota Yogyakarta dan Bawaslu Kota Yogyakarta yang memberikan pemaparan.

Kepala Kesbangpol Kota Yogyakarta, Budi Santoso mengatakan silaturahmi dengan delapan perwakilan parpol merupakan amanat Surat Kementrian Dalam Negeri Nomor 213. Menurut dia, jalinan komunikasi yang baik dengan parpol diharapkan membuat suasana kondusif hingga nantinya pemilu 2024 usai.

“Kami berupaya membangun komunikasi yang baik dengan parpol di Kota Yogyakarta. Kami koordinasi untuk membuat bagaimana politik menjadi menarik dan menyenangkan sehingga masyarakat mengetahui hak dan kewajibannya. Bukan menjadi sesuatu yang menakutkan dan mencekam,” ungkapnya disela acara.

Terkait dana parpol, Kesbangpol juga berharap selalu ada koordinasi apabila nantinya ada regulasi ataupun kebijakan baru. “Kami berharap juga pelaksanaan kegiatan sampai pelaporan bisa disinergikan ke seluruh parpol. Kalau ada regulasi dan kebijakan baru harapannya bisa segera disampaikan, komunikasi berjalan dengan cepat dan lancar,” tegasnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo, menegaskan bawasanya pihaknya menjunjung integritas dalam setiap kegiatan yang dilakukan. KPU berharap, adanya komunikasi dengan parpol membuat komunikasi menjadi lancar sehingga kedepan benih kesalahpahaman tak terjadi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI