Kesenian Tari Hibur Pelaksanaan TMMD Reguler

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gelaran tari memeriahkan suasana gotongroyong dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo. Lenggak-lenggok penari menghibur para prajurit yang tengah beristirahat siang di sekitar Poskotis TMMD Reguler ini. Kehadiran penari yang membawakan kebudayaan asli Jawa ini mampu mengusir kepenatan sekaligus dan mengobati dahaga para prajurit dan warga.

Kesenian tari ini sengaja dihadirkan Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta untuk memeriahkan suasana TMMD Reguler ke-101. Kegiatan ini juga sekaligus bentuk upaya jajaran Kodim untuk melestarikan kebudayaan asli bangsa yang belakangan mulai pudar.

“Sengaja kami undang kesenian tari ini untuk menghibur, para prajurit dan warga cukup terhibur. Ini juga untuk melestarikan kesenian tari yang merupakan kebudayaan asli bangsa,” tegas Dandim 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah disela meninjau kegiatan TMMD Reguler ke-101 yang dipusatkan di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo, Jumat (06/04/2018).

Dandim menyadari kegiatan yang menyita tenaga dan pikiran ini akan membuat para prajurit merasa penat. Untuk itu ia berinisiatif untuk memberikan hiburan sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap melestarikan budaya.

Dalam TMMD Reguler ke-101 ini Dandim berjanji akan membuat suasana tetap meriah dengan menghadirkan beberapa pertunjukan dan hiburan. Namun dipastikan Rudi Firmansyah pertunjukan itu tetap tak jauh dari kesenian dan nilai-nilai budaya. (Van)

BERITA REKOMENDASI