Kesiapan Angkutan Nataru, Dishub Pantau Lalu Lintas dan Penumpang

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY telah memastikan kesiapan penyelenggaraan angkutan mulai dari pengaturan lalu lintas, posko dan monitoring angkutan, kesiapan personil, kesiapan sarana, kesiapan jalur, informasi cuaca hingga layanan pendukung lainnya menghadapi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di masa pandemi Covid-19. Berdasarkan hasil koordinasi Dinas Perhubungan (Dishub) baik provinsi maupun kabupaten/kota se-DIY, pihaknya masih pada koridor pemantauan lalu lintas, monitoring penumpang dan angkutan jalan.

Plt Kepala Dishub DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti menyampaikan secara umum rencana operasi penyelenggaraan angkutan di DIY sudah disiapkan sepenuhnya menghadapi Nataru di tengah pandemi Covid-19. Kesiapan tersebut dimulai dari peningkatan keselamatan angkutan umum, kelancaran lalu lintas, pelaksanaan posko monitoring, kesiapan personel, sarana angkutan maupun jalur.

“Kami masih pada koridor pemantauan lalu lintas dan angkutan jalan menghadapi Nataru. Sementara untuk hal lainnya kemungkinan menunggu keputusan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 seperti pemeriksaan surat kesehatan hasil Rapid Test Antigen khususnya bagi pelaku perjalanan yang menggunakan jalur darat seperti di perbatasan antar provinsi maupun terminal,” jelas Made kepada KR di Yogyakarta, Minggu (20/12).

BERITA REKOMENDASI