Ketahuan Tak Pakai Masker di Malioboro, Siap Nyapu Pedestrian!

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Petugas gabungan dari berbagai instansi seperti Kepolisian, TNI, Satpol PP menggelar operasi non justisi di kawasan Malioboro, Sabtu (3/10/2020). Hasilnya, banyak warga diminta menyapu pedestrian karena abai mengenakan masker.

Winarsih, Koordinator Non Justisi Gugus Tugas Operasi Masker dari Satpol PP DIY mengatakan pihaknya terus melakukan operasi di berbagai lokasi hingga masa tanggap darurat berakhir. Tujuannya, menyadarkan masyarakat untuk mengenakan masker sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

“Hari ini kami di Malioboro, siapa saja yang abai mengenakan masker maka kami minta menyapu pedestrian Malioboro. Tujuannya apa, agar mereka sadar mengenakan masker sebagai upaya melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus,” ungkapnya di sela operasi.

Sebelum menyapu, warga yang tak mengenakan masker diminta mengisi data diri dan pernyataan tak akan mengulangi lagi. “Sudah ada Peraturan Gubernur DIY yang mengatur, harapannya masyarakat menyadari pentingnya mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari berkerumun,” tandas Win. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI