Ketua KPK : Sejak Dini Anak Harus Pandang Korupsi Sebagai Aib

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan pesan di momen peringatan Hari Anak Nasional, Jumat (23/7/2021) kemarin. Firli berharap anak Indonesia menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki nilai-nilai anti korupsi.

Firli mengatakan tema yang diusung tahun ini yakni ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ sangat tepat, mengingat anak-anak adalah generasi penentu arah, tujuan dan kemajuan bangsa. Melindungi anak menurut Firli, sejatinya bukan hanya tugas para orang tua dan keluarga semata, melainkan kewajiban segenap eksponen masyarakat di republik ini, dalam bingkai besar keluarga sebangsa dan setanah air.

“Setiap elemen bangsa seyogianya mengambil peran dalam proses ‘asah asih asuh’ anak-anak generasi masa depan bangsa, agar mereka tidak terpengaruh dan siap menghadapi ragam persoalan bangsa, salah satunya korupsi dan perilaku koruptif yang telah berurat akar di negeri ini,” ungkapnya melalui rilis tertulis pada KRjogja.com, Sabtu (24/7/2021).

KPK menurut Firli memiliki visi misi memberantas korupsi yang hal tersebut segaris dengan beberapa lembaga negara lainnya, salah satunya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Kedua institusi ini sepakat bahwa musuh bersama Indonesia adalah korupsi, terorisme, radikalisme dan narkotika.

Dalam pertemuan kami dengan Kepala BNPT Bapak Boy Rafli Amar Kamis siang (22/7/2021), KPK dan BNPT memiliki kesamaan presepsi, bahwa untuk memberantas musuh itu, kita harus memberikan asupan nilai-nilai moral, etika, agama, budaya, mental spiritual serta pendidikan kebangsaan kepada anak-anak sedini mungkin,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI