Ketua PP Muhammadiyah Prof Yunahar Ilyas Tutup Usia

YOGYA, KRJOGJA.com – Kabar duka menyelimuti Muhammadiyah, Kamis (2/1/2020) malam pukul 23.47 WIB. Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr Yunahar Ilyas tutup usia setelah sempat dirawat di RSUP Dr Sardjito. 

Kabar duka tersebuti diterima wartawan Jumat (3/1/2020) pagi dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Haedar mengatakan pihak keluarga, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta, RSUP Dr Sarjito, dan PP Muhammadiyah sudah berikhtiar maksimal bagi kesembuhan almarhum. 

“Saya telah lama berkawan dan berinteraksi secara intens dengan Prof Yunahar sejak tahun 1980an, banyak teladan yang baik yang dapat diambil dari beliau. Penguasaan ilmu agama yang mendalam khususnya  di bidang tafsir, kepiawaian dalam bertabligh yang mudah dicerna umat, ramah dan mudah bersahabat, serta kehati-hatian dalam bersikap sehingga seksama dan bijaksana,” ungkap Haedar. 

Muhammadiyah menurut Haedar sungguh kehilangan figur ulama  yang santun dan menjunjung akhlak mulia. Selama ini almarhum dikenal begitu ringan hati dalam memberikan pengajaran tafsir serta pengajian di manapun. 

Beberapa buku dihasilkan selama berkarya dan selalu menulis tarikh di Suara Muhammadiyah. Selamat jalan Prof Yunahar. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI