Ketum KONI DIY Meninggal Dunia

YOGYA, KRJOGJA.com – Kabar duka menyelimuti insan olahraga DIY Jumat (26/1/2018). Ketua Umum (Ketum) KONI DIY yang juga pegiat olahraga sepakbola, dr Hadianto Ismangoen meninggal dunia dini hari tadi. 

Kabar duka tersebut pertama kali diterima KRjogja.com dari putera almarhum, Koko Baskoro melalui pesan aplikasi Whatsapp pukul 00.10 WIB. Almarhum meninggal di RSUP Dr Sardjito setelah sempat mendapat perawatan akibat penyakit yang dideritanya beberapa waktu belakangan. 

Berdasarkan keterangan almarhum akan disemayamkan di rumah duka Jalan Patangpuluhan Yogyakarta. Almarhum akan dikebumikan pukul 14.00 WIB siang nanti. 

Sosok Hadianto Ismangoen sendiri tak bisa dipisahkan dari perkembangan olahraga DIY khususnya sepakbola. Dr Antok sapaan akrab almarhum sering kali terjun langsung mengamati persepakbolaan hingga sempat cukup lama menjabat sebagai Ketum Asprov PSSI DIY. 

Pencetus klub PS Gadjah Mada (Gama) ini juga beberapa kali tercatat menjadi pengurus klub PSIM Yogyakarta saat berkompetisi di liga profesional. Tak heran kemudian namanya sangat dikenal khususnya bagi pecinta olahraga di DIY. 

Di pembinaan sepakbola usia muda, dr Antok juga giat berpartisipasi melalui SSB Gama yang dibentuknya. Ia juga menggagas Ismangoen Cup yang merupakan turnamen sepakbola usia dini yang pesertanya hingga luar DIY. 

Tahun 2017 lalu, dr Antok terpilih menggantikan GBPH Prabukusumo sebagai Ketum KONI DIY untuk periode 2017-2022 mendatang. Selamat jalan dr Antok, jasamu untuk olahraga DIY tidak akan kami lupakan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI