Kimpraswil Garap Malioboro dan Jalanan Rusak

YOGYA (KRjogja.com) – Kepala Dinas Kimpraswil Kota Yogyakarta Toto Suroto menyampaikan, menghadapi libur lebaran, pihaknya mulai berkonsolidasi untuk memperbaiki berbagai sarana/prasarana publik di Kota Yogya. Ditargetkan semua proyek perbaikan ditargetkan H-7 lebaran selesai.

"Biasanya H-15 lebaran jalanan sudah mulai padat. Karena akan kedatangan tamu baik pemudik maupun wisatawan, minggu depan mulai mengaspal jalur lambat Malioboro, satu minggu selesai. Pengaspalan dilakukan malam hari setelah jam 10, agar tidak mengganggu kendaraan," ujar Toto hari ini (1/8) di Yogyakarta.

Ia menegaskan, target yang ditetapkan tidak berhenti di situ saja. Bila terjadi kerusakan jalan lagi, di kawasan manapun, pihaknya siap langsung turun memperbaiki. "Kalau kerusakan jalan kan tidak bisa diprediksi. Misalnya malam takbiran terjadi kerusakan, kami siap memperbaiki," imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini ada sekitar 16 ruas jalan di Kota Yogya yang mengalami kerusakan kecil. Ada yang berlubang, bergelombang, hingga sekedar retak, dan menurutnya semua tetap diperbaiki. "Hingga H-10 target kami itu semua selesai. Total anggaran untuk tambal sulam 16 ruas jalan ini Rp. 9 juta ," pungkasnya. (Den)

 

BERITA REKOMENDASI