Kirab Capaja AAU, Ada Parade Moge Hingga Barongsai

YOGYA,KRJOGJA.com – Kirab Capaja (Calon Perwira Remaja), Sabtu (08/07/2017), tarik minat warga hingga padati jalan Malioboro. Pasalnya, kirab yang diadakan setahun sekali ini menyajikan berbagai pertunjukan menarik seperti Club Moge, Barongsai (7 barongsai dan naga), Pasukan Bregada dari Sri Sultan dan Fly Pass Pesawat Jupiter Aerobatik Team.

Kirab dimulai dengan beberapa Moge yang mengawal di baris terdepan, selanjutnya ada pasukan Bregada dan drumbandnya. Dilanjutkan dengan pertunjukan barongsai berwarna-warni oleh beberapa komunitas seperti Barongsai Beskalan, Putra Mataram, Naga Selatan, dan lain lain. Penonton, terutama anak-anak terlihat terkesima dengan pertunjukan barongsai yang sesekali menggoda pengunjung.

Kirab ditutup dengan drumband AAU yang membuat suasana lebih meriah. Di barisan terakhir berjalan dengan gagahnya 117 Taruna Tingkat IV AAU Capaja yang siap dilantik besok Selasa, (25/07/2017). Saat kirab telah hampir menyentuh titik finish, Fly Pass Pesawat Jupiter Aerobatik Team terlihat melintas dengan formasi dan membuat warga sontak bertepuk tangan sambil melihat ke atas.

“Seneng banget liat ini, drumbandnya keren. Pesawatnya juga keren, tiba-tiba lewat waktu penonton udah mulai bubar,” ujar Ninda warga asli Yogya yang sengaja datang kesana bersama temannya. (MG 19)

 

BERITA REKOMENDASI