Kisah Tim Medis Puskesmas Gedongtengen, Mulai Pakai Mantel Hingga Menunggu Kepastian Lab Usai Tangani Pasien Positif Corona

PUSKESMAS Gedongtengen Kota Yogyakarta beberapa waktu terakhir banyak dibicarakan masyarakat karena sempat menangani satu pasien positif Corona yang kala itu belum diketahui statusnya. Seluruh tenaga kesehatan saat ini bingung karena enam orang yang menangani pasien positif Corona belum juga keluar hasil lab swab dari Dinas Kesehatan.

dr Tri Kusumo, Kepala Puskesmas Gedongtengen menceritakan enam petugas kesehatan menangani pasien positif Corona (nomor 3 DIY) pada tanggal 3 Maret lalu. Pada 14 Maret, enam orang tersebut mengalami gejala ringan sampai berat sehingga sempat diambil data swab oleh lab BBTKLPP DIY. Namun, hasil lab tak kunjung didapatkan, hingga 14 hari masa inkubasi berakhir.

“Keenamnyasempat menjalani isolasi pribadi selama 14 hari di mana dua tenaga kesehatan belum kembali bekerja sampai hari ini. “Jadi tanggal 14 Maret hampir bersamaan semuanya mengeluh sakit ada yang radang tenggorokan dan sebagainya, ini seperti yang masuk gejala Covid-19. Lalu dilakukan tes swab yang sayangnya sampai hari ini kami belum tahu hasilnya seperti apa karena belum disampaikan, katanya masih antre.”

 

BERITA REKOMENDASI