Kisahkan Kebhinnekaan Indonesia

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sutradara kenamaan, Fajar Nugros dari rumah produksi Demi Istri Production kembali membuat film baru. Menggandeng Dion Wiyoko dan Laura Basuki, Fajar ingin menceritakan kisah Onggy Hianata laki-laki yang berjuang hidup di tengah kemiskinan dan minoritas dalam film berjudul 'Terbang, Menembus Langit'.

"Di film ini sebenarnya, saya ingin menceritakan  perjuangan pasangan yang diperankan Dion dan Laura di masa orde baru. Bagaimana istri mendukung suami dan suami mendukung istri," ujar Fajar ketika berbincang dengan KRJOGJA.com di Lippo Plaza Yogya, Selasa (10/04/2018).

Pria asal Yogyakarta tersebut mengatakan, kisah keluarga Onggy ia dapatkan saat dirinya dan Santi yang juga produser film tersebut berada di Pulau Derawan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Ia merasa keadaan Onggy bisa dirasakan oleh banyak orang.

"Ya, kami merasa kisah Onggy semua orang bisa relate. Ketika kemiskinan dan menjadi minoritas menjadi tembok besar yang mengungkung dan membuat kita tidak bisa berbuat apa-apa, seolah-olah masa depan jadi suram, ternyata semua bisa berubah jika kita punya tekad kuat," jelasnya lebih panjang.

Dari kisah inspiratif itu, ia ingin mengangkatnya ke layar lebar dan bisa disaksikan lebih banyak orang. "Kami ingin mengingatkan tentang kebhinekaan Indonesia dan tentu, filosofi filmnya yaitu meraih hidup setinggi mungkin. Maka, kami beri juduk 'Terbang, Menembus Langit'," ungkap Fajar.

Terpisah, menurut Susanti Dewi, produser film itu, pemilihan Yogyakarta sebagai tempat promosi tidak lain karena gairah perfilman kota gudeg yang mampu menjadi urat nadi perfilman Indonesia. "Banyak sineas berasal dari Yogya, bahkan Yogya punya festival film berkelas internasional. Oleh karena itu, sudah menjadi hukum wajib kalau kami mau berpromosi harus ke Yogya," tandas Santi. (M-1)

BERITA REKOMENDASI