‘Kita Semua Bersaudara’ Tularkan Virus Perdamaian di Titik Nol

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Kita Semua Bersaudara (KSB) menggelar aksi damai di 0 kilometer, Selasa (1/11/2016). Aksi tersebut dilakukan untuk menebar virus kedamaian untuk masyarakat yang ada di Yogyakarta.

 

Koordinator aksi, Samsianata mengatakan sengaja menggelar aksi damai di pusat kota Yogyakarta. Menurut dia, aksi ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa persaudaraan tanpa membedakan RAS, suku dan agama menimbulkan kebahagiaan dan perdamaian.

"Kami dari kSB berkomitmen untuk mengajak masyarakat bersatu dalam toleransi. Kami ingin bangun rasa persaudaraan di Yogyakarta dengan menebarkan virus kerukunan," ungkapnya.

Menurut Samsianata, saat ini di Yogyakarta kerukunan sudah bisa terjaga dengan baik. Namun demikian, munculnya arus negatif yang berpotensi memecah belah masih saja berusaha mengganggu perdamaian.

"Melalui aksi damai inilah kami ingin sampaikan pada masyarakat untuk tetap kompak dan seiya sekata menghalau adanya arus negatif. Semoga Yogyakarta selalu damai dan penuh kerukunan," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI