Kitab Kuning Ternyata Sudah Sampaikan Bagaimana Ketentuan ‘Dropshipper’

YOGYA, KRJOGJA.com – Fraksi PKS DPR RI bersama Fraksi PKS DPRD Se-Indonesia menggelar Lomba Baca Kitab Kuning ke-5, yang puncak finalnya diselenggarakan 8 Desember 2021 di Jakarta. Peserta dari 34 provinsi termasuk DIY melaksanakan penyisihan, Minggu (28/11/2021) yang dipusatkan di Kantor DPW PKS DIY.

Agus Mas’udi, Ketua DPW PKS DIY, menyebut animo santriwan dan santriwati semakin luar biasa dari tahun ke tahun untuk mengikuti lomba. Para peserta berasal dari berbagai basis seperti NU dan Muhammadiyah.

“Ini sebuah kebanggaan, kepercayaan kepada kami yang patut disyukuri bersama. Kitab Kuning menjadi salah satu kitab penting yang menjadi tradisi dari Kepensantrenan kita,” ungkapnya pada wartawan.

Saat ini di masa serba digital, membumikan kembali tuntunan kehidupan dari Kitab Kuning menjadi sangat penting untuk dilakukan. Apalagi, pedoman kehidupan sejatinya tak hanya bisa didapatkan melalui jaringan informasi internet saja, namun tuntunan melalui kesusastreaan dalam kitab yang dibuat berabad-abad silam.

“Di Kitab Kuning, apa yang kita kenal sekarang sebagai dropshipper itu sudah diatur. Bagaimana menjual barang yang bukan buatan kita sudah dituntunkan. Bagaimana Kitab Kuning tetap menjadi bagian penting dalam perjalanan manusia, ini yang harapannya akan terus disampaikan terutama dari para Dai atau Ustad pada jamaahnya,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI