KKN PPM UMY Beri Pelatihan Materi Pendidikan Konstitusi Kepada Guru PAUD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para Guru PAUD Dewi Sartika Rejowinangun Kotagede. Pendampingan dan pelatihan yang diberikan yakni tentang Materi Pendidikan Konstitusi.

Tim KKN-PPM yang juga dosen Magister Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Nanik Prasetyoningsih telah berlangsung diikuti antusia oleh para guru PAUD Dewi Sartika. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk pengabdian dari UMY kepada masyarakat.

“Pengabdi melakukan diskusi dengan para Guru PAUD mengenai materi Pendidikan Konstitusi yang sesuai untuk disampaikan kepada peserta didik. Pengabdi dan Guru PAUD menentukan dan menyusun materi Pendidikan Konstitusi disesuaikan dengan usia peserta didik,” kata Nanik Prasetyoningsih, Rabu (16/06/2021).

Materi Pendidikan Konstitusi adalah materi baru yang belum pernah diajarkan kepada peserta didik PAUD. Kegiatan pengabdian ini sangat membantu Para Guru PAUD untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada peserta didik.

Nanik Prasetyoningsih mengatakan Pendidikan Konstitusi sangat penting disampaikan kepada peserta didik sejak usia dini. Pendidikan Konstitusi memberikan pengajaran kepada peserta didik untuk memahami negara Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta tanah air. (*)

UMY

BERITA REKOMENDASI