Klaster Baru Covid-19 Muncul di Kota Yogyakarta

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogya menemukan klaster baru dalam penularan Virus Corona. Klaster baru itu hasil proses tracing satu keluarga di Danurejan yang diketahui menyebar di lingkungan sekitar. Meski demikian, masyarakat tidak perlu khawatir sepanjang disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

”Ada tambahan yang dari keluarga di Juminahan Danurejan, delapan tetangga sekitarnya ikut kena. Itu sudah menjadi klaster,” jelas Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogya Heroe Poerwadi.

Satu keluarga di Danurejan itu sebelumnya diketahui 18 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari total 21 orang yang tinggal dalam satu komplek. Sebanyak 16 orang menjalani isolasi mandiri di Shelter Tegalrejo, sedangkan dua orang lainnya dirawat di rumah sakit karena memiliki gejala. Sementara delapan orang tetangganya yang baru diketahui positif menjalani isolasi di rumah.

Heroe menambahkan, proses skrining dan tracing masih diintensifkan terhadap klaster baru di Danurejan. Terutama menelusuri kontak eratnya kemana saja untuk menentukan siapa saja yang harus diuji swab.

BERITA REKOMENDASI