KLB Asprov PSSI DIY Siap Digelar, Klaim Ukir Sejarah Baru

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY siap dilaksanakan di Monumen PSSI, Komplek Wisma Soeratin Minggu (24/3/2019). Kongres tersebut dinilai sebagai sejarah baru di pesepakbolaan Indonesia lantaran diinisiasi langsung para voters.

Anggota Komite Pemilihan (KP) KLB Asprov PSSI DIY, Kuncoro Mangkunegoro menyebut momentum KLB nantinya bakal menandai babak baru di persepakbolaan DIY setelah vakum setahun lebih. Di sisi lain, KLB nanti juga menjadi pilot project bagi Asprov PSSI daerah lainnya yang juga mengalami dinamika organisasi serupa.

“Ada 8 Asprov yang menunggu hasil dari KLB di DIY ini, sehingga proses ini diharapkan menjadi prototype penyelesaian dan teman-teman Asprov lain yang bermasalah serupa dengan DIY. Disinilah pemahaman mengenai statuta itu memang harus lebih dimengerti, terutama agar mereka lebih memahami dan lebih tahu,” ungkapnya pada wartawan Sabtu (23/3/2019).

Sementara di KLB nanti muncul satu nama yang mengembalikan formulir pencalonan ketua umum baru Asprov PSSI DIY yakni Syauqi Suratno. Sementara untuk wakil ketua, hanya satu pula yang mengembalikan formulir yakni Wahyudi Kurniawan, yang saat ini masih menjabat Ketua Askab PSSI Sleman.

Munculnya nama Syauqi sendiri diprediksi mampu menyatukan voters dan anggota Asprov PSSI DIY yang selama satu tahun terakhir seolah terbelah dua. Selain pernah menjabat General Manager PSIM pada 2007 lalu, Syauqi juga pernah menjadi pimpinan Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) baik sebagai ketua maupun wakil ketua. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI