Klenteng Gondomanan Bagikan 2.000 Paket Sembako Kepada Warga

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengurus Klenteng Fuk Ling Miau membagikan sebanyak 2.000 paket sembako kepada warga, Senin (27/05/2019). Sejak pagi warga sudah antre di klenteng yang sering disebut Klenteng Gondomanan tersebut untuk mendapatkan paket berisi 5 kg beras dan mie. Turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan Anggota DPR RI Drs HM Idham Samawi.

Heroe Poerwadi dalam kesempatan ini menyampaikan, kegiatan yang mengundang ribuan warga tersebut merupakan bentuk dari kehidupan Bhinneka Tunggal Ika yang tumbuh di tengah masyarakat Kota Yogyakarta. Sikap toleransi dan kebersamaan ini harus selalu dipupuk untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Di sini tidak ada lagi mana yang warga Tionghoa atau dari agama apa. Semua sama untuk saling membantu meringankan beban yang dirasakan di tengah masyarakat,” ungkap Heroe Poerwadi.

Heroe Poerwadi berharap apa yang terjadi di Klenteng Gondomanan ini dapat dijadikan pesan damai bagi seluruh masyarakat negeri ini. Bahwa perbedaan yang ada itu bukan menjadi penghalang bagi seseorang untuk berbuat baik dan mengasihi sesama.

Sementara itu Idham Samawi dalam sambutannya mengatakan, dalam suatu masyarakat jika urusan sosialnya rukun dan damai niscaya kehidupannya akan sejahtera. Untuk menciptakan kehidupan seperti itu tak bisa dilakukan sendiri, melainkan butuh peranserta dan kepedulian bersama untuk mewujudkannya.

“Sengkuyung kegiatan ini bersama-sama, semoga warga tetap saling rukun dan menghormati untuk hidup sejahtera. Terlebih lagi saat ini merupakan bulan Ramadan, kepedulian kepada sesama harus ditingkatkan sebagai ladang amal dan ibadah kita,” terangnya.

Ketua Pengurus Klenteng Gondomanan, Ang Ping Siang mengungkapkan pembagian sembako ini bukan yang pertama kali dilakukan. Setiap tahun kegiatan sosial seperti ini rutin dilakukan terlebih saat bulan Ramadan menjelang Idul Fitri.

“Tujuannya tak lain sebegai bentuk kepedulian dari kami kepada warga. Tiap tahun kegiatan dilakukan dua kali yakni saat Imlek dan bulan puasa seperti ini,” ungkap Ang Ping Siang yang akrab disapa Angling Wijaya.

Dalam kegiatan bagi-bagi paket sembako ini para pengurus Klenteng Gondomanan dua minggu sebelumnya telah membagikan kupon kepada masyarakat untuk kemudian nantinya ditukarkan dengan beras serta mie. Masyarakat yang berhak mendapat paket sembako gratis ini diantaranya warga kurang ampu di sekitar Klenteng Gondomanan, para penarik becak, juru parki maupun masyarakat miskin lainnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI