Klub Liga 1 Sepakati Liga 2020 Tetap Dilanjutkan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pertemuan luar biasa (extraordinary meeting) PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI dan klub Liga 1 di Royal Ambarrukmo, Selasa (13/10/2020) mendapatkan hasil. 18 tim Liga 1 sepakat liga tahun 2020 tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Firman Achmadi, General Manager Borneo FC membacakan tiga butir pernyataan sikap seluruh tim Liga 1. Sebelumnya, perwakilan 18 tim menandatangani pernyataan kesepakatan setuju liga tahun 2020 tetap dilanjutkan.

“Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat Memajukan Sepak Bola Nasional,” tegasnya di akhir pernyataan.

Ada beberapa opsi yang disepakati klub peserta Liga 1 di antaranya jika skema bergulirnya liga pada 1 November, 1 Desember atau Januari 2021. “Kalau 1 November maka tiga pertandingan awal tetap dihitung, kalau 1 Desember ada opsi dua wilayah kalau 1 Januari nanti awal puasa tetap ada pertandingan,” ungkapnya pada wartawan.

Berikut tiga butir pernyataan 18 klub Liga 1 :

Apresiasi dan ucapan setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional

Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan Timnas kedepan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Bergulirnya Kompetisi lanjutan menghidupkan sektor Ekonomi, antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran covid-19.

“Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat Memajukan Sepak Bola Nasional.”

(Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI