Kobarkan Semangat Juang, Horison Ultima Riss Malioboro Gandeng Veteran

YOGYA, KRJOGJA.com – HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah moment yang selalu dinanti-nantikan oleh seluruh warga Negara Indonesia. Moment yang menjadi cambuk untuk mengingat jasa para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan tersebut merupakan salah satu moment untuk mempersatukan Bangsa Indonesia melalui berbagai kegiatan seperti perlombaan, upacara bendera, dan lain sebagainya. 

Dilatar belakangi hal tersebut Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta yang merupakan hotel bintang 4 bertempat di Jalan Gowongan Kidul No. 33 – 49 (Malioboro) Yogyakarta 55271, juga ingin turut andil dalam menyemarakkan moment 17  Agustus. Serangkaian kegiatan digelar guna menumbuhkan rasa semangat persatuan dan kekompakan antar staff dan management Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta. Serta untuk menyuguhkan semangat dan nuansa Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk para tamu yang sedang mengingap. 

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 15 Agustus 2019, yakni dengan mengadakan aneka lomba 17-an antara lain : Lomba baca puisi Kemerdekaan, lomba memasak nasi goreng, lomba celup balon, lomba makan kerupuk, lomba tornado air, lomba balap karung dan lomba menggiring bola. Tak hanya mengadakan lomba saja, Horison Ultima Riss melalui seluruh staff dan management juga menggunakan beraneka ragam kostum seperti kostum seragam SD, kostum Pejuang, kostum Tentara, kostum Pramuka, kostum Guru, kostum Veteran untuk lebih menghidupkan semangat Kemerdekaan.

Selain itu, kobaran semangat Horison Ultima Riss dalam merayakan Kemerdekaan Indonesia dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara pada tanggal 16 Agustus 2019. Kegiatan tersebut turut melibatkan dan mengajak para Veteran untuk ikut serta, Veteran yang ikut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya: Bapak H. Marwan DS, Drs. Arie Aryanto, SH, H. Paidi, Philipus M., dan HM. Sudarno, SIP, MSi. 

Setelah berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Horiso Ultima Riss Malioboro Yogyakarta mengundang para Veteran untuk turut menghadiri Tirakatan yang dilaksanakan di ruang meeting Merapi Merbabu bersama seluruh staff dan management. Tirakatan tersebut diawali dengan doa dan pemotongan tumpeng dilanjutkan sambutan oleh perwakilan dari salah satu Veteran yang hadir. 
“Generasi penerus itu harus mempunyai semangat juang yang tinggi dalam mencapai cita-cita, tidak boleh kalah dengan keadaan seperti saat para pejuang mempertahannya Kemerdekaan, tugas kalian tidak perlu berperang dengan musuh sambil membawa senjata, cukup berperang melawan penyelewengan moral. Yang membuat kita menang itu bukan diri kita sediri, namun karena adanya sinergi, sinergi antar sesama team, sinergi antara atasan dengan bawahan, sinergi dengan seluruh orang yang ada disekitar. Jika sinergi itu kuat pasti hotel bisa mencapai kesuksesan dan kemenangan,” ujar H Marwan DS perwakilan dari salah satu Veteran.  

Dalam kesempatan Jeni Rohmani Putria Sari selaku Publis Relation Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta manyampaikan rasa bangga dan bahagia serta bersyukur dapat bertemu dengan para Veteran yang telah turut berjuang dalam meraih Kemerdekaan sehingga kita bisa menikmati Kemerdekaan seperti sekarang ini. Rangkaian kegiatan 17-an ini diselenggarakan sebagai wujud penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan dan wujud rasa cinta tanah air Indonesia.(*) 

 

BERITA REKOMENDASI