Kodim 0734 Gelar Donor Darah Meriahkan HUT KR ke-74

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam rangka mendukung Hari Jadi PT. BP kedaulatan rakyat (KR) ke-74, Komando Distrik Militer 0734 Yogyakarta menggelar kegiatan sosial donor darah di Aula Lantai II Kedaulatan Rakyat, Jalan Margo Utomo, Yogyakarta. Rabu (18/09/19).

Kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam rangka memeriahkan HUT KR sekaligus menanamkan kepedulian terhadap sesama. "Kegiatan Donor Darah terselenggara berkat kerjasama yang baik dengan PMI Bantul," kata Kapten Paeco, koordinator penyelenggara donor darah dari Kodim 0734 Yogyakarta kepada KRJOGJA.com.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya ingin seluruh TNI melakulan kegiatan positif yang memiliki nilai ibadah di dalamnya, serta mengarahkan agar mereka bisa menjaga proposi kesehatan. Salah satunya dengan melakukan donor darah. Selain itu, Paeco mengaku, kegiatan sosial donor darah kerap dilakukan oleh pihaknya setiap tiga bulan sekali.

Pantauan KRJOGJA.com, kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh anggota TNI meliputi tiga Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Darat (AD) serta anggota kepolisian. Selain itu peserta juga vberasal dari karyawan KR dan masyarakat umum dengan target  sebanyak 200 orang pendonor.

Beberapa orang yang mengikuti donor darah juga nampaknya ada yang gagal ketika dilakukan cek kesehatan. Menurut Paeco, hal tersebut merupakan faktor kondisi badan pendonor yang tidak stabil, tensi darah yang rendah hingga faktor berat badan. "Kami target 200 orang. Itupun pasti ada saja yang gagal dalam tes kesehatan. Bisa jadi karena kurang fit," ucapnya. (Ive)

 

BERITA REKOMENDASI