Kodim 0734 Yogyakarta Lakukan Penyemprotan Dua Kelurahan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kodim 0734 Yogya berkomitmen untuk bersama pemerintah dan masyarakat memerangi Covid-19. Berbagai cara dilakukan mulai dari membagikan masker secara gratis, menempatkan prajurit untuk bersama Tim Satgas Covid-19 menegakkan protokol kesehatan, hingga memerintahkan Bintara Pembina Desa (Banbinsa) untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus berbahaya tersebut.

Yang tak ketinggalan yakni melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin ke permukiman warga maupun di tempat-tempat yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat. Penyemprotan ini rutin dilaksanakan di 14 koramil dibawah Kodim 0734 Yogyakarta dengan Danramil masing-masing wilayah-wilayah sebagai penangungjawabnya.

Penyemprotan hari ini, Rabu (17/11/2020) dilakukan di wilayah Koramil 13 Ngampilan. Bersama Forum Kampung Tanggap Bencana, para prajurit melakukan penyemprotan di dua kelurahan yakni Ngampilan dan Notoprajan.

“Ini bersifat rutin memutus rantai penyabaran Virus Corona di tengah masyarakat. TNI bersinergi dengan segala elemen untuk bersama-sama menangkal dan membasmi Covid-19,” tegas Danramil 13 Ngampilan, Kapten (Arm) Paeco.

Paeco mengatakan kegiatan penyemprotan ini sudah dimulai sekitar awal bulan Oktober lalu hingga saat ini. Masing-masing prajurit di koramil secara bergiliran mendapat tanggungjawab untuk melaksanakan penyemprotan dalam bentuk karya bhakti.

Namun demikian Paeco menegaskan, upaya yang dilakukan prajurit ini tak ada artinya jika masyarakat tidak menerapkan pola hidup 3M dalam keseharian. Anjuran memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus tetap dilakukan serta tak keluar rumah jika tidak perlu.

“Prajurit TNI siap bersinergi dengan siapapun untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Virus ini musuh bersama dan menjadi tanggungjawab kita semua untuk memberantasnya,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI