Kodim 0734 Yogyakarta ‘Backup’ Keamanan LP Wirogunan

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIA Yogyakarta (Wirogunan) menandatangani kerjasama antar instansi dengan Kodim 0734 Yogyakarta, Kamis (18/2/2021). Beberapa poin disepakati seperti pelatihan warga binaan hingga keamanan LP tersebut.

Kepala LP Kelas IIA Yogyakarta, Arimin, Bc. IP, S. Pd mengatakan beberapa kerjasama dibahas dalam kunjungan secara langsung ke Markas Kodim 0734 hari ini. “Kami membahas beberapa hal yang dapat dikerjasamakan, berupa sambang patroli, bantuan keamanan perayaan keagamaan pemberian remisi, bantuan penanganan gangguan keamanan di LP,” ungkap Arimin pada wartawan usai penandatanganan.

Beberapa pelatihan menurut Arimin juga diagendakan seperti untuk penjaga dan warga binaan. Prajurit Kodim 0734 Yogyakarta bisa hadir memberikan pelatihan keamanan pada penjaga sekaligus menyampaikan materi belanegara pada warga binaan.

“Kami sangat berterimakasih, karena Kodim 0734 Yogyakarta bersedia membantu kami di LP Kelas IIA Yogyakarta. Harapannya kerjasama ini bisa berjalan baik kedepan,” sambung dia.

Sementara Dandim 0734 Yogyakarta, Kolonel Arm Tejo Widhuro, menyatakan siap memberikan bantuan keamanan dan terus berkoordinasi dengan Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Kodim menurut dia siap memberikan bantuan pengamanan maupun bantuan pendidikan dan pelatihan bagi petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

“Kami siap membackup pengamanan di Lapas Yogyakarta sewaktu-waktu dibutuhkan. Mudah-mudahan kita bisa menciptakan keamanan bersama di wilayah Kota Yogyakarta,” tandas Dandim. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI