Kodim Yogyakarta Gelar Lomba Adzan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kodim 0734 Yogyakarta menggelar Lomba Adzan dan Iqomah tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diselenggarakan di Taman Legawong Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, Minggu (22/04/2018). Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan Program non fisik TMMD Reguler Ke-101 Kodim.0734 Yogyakarta.

Dandim 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah mengungkapkan acara ini bertujuan untuk membangkitkan kepercayaan diri anak. Selain itu dengan lomba ini diharapkan akan dapat meningkatkan keimanan dan akhlak generasi penerus bangsa.

"Dengan melantunkan adzan sejak dini bagi anak akan melatih aklaq dan tingkah lakunya. Ini kewajiban kita sebagai umat muslim untuk menggalakkan giat ini di sekolah-sekolah melalui pendidikan agama dan budi pekerti," jelasnya.

Lurah Pandeyan, Sulasmi berharap acara seperti ini akan tetap berlanjut karena anak-anak harus dikenalkan sejak dini ilmu agama. "Apalagi dengan kemajuan teknologi komunikasi sekarang ini, anak cenderung cuek dan asyik bila sudah memegang Hp,” tandasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI