Kolaborasi PT TWC – ISI Yogya, Angkat Talenta Seni Anak Pelaku Wisata

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai kolaborasi industri pariwisata dengan perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan kualitas industri pariwisata, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko (PT TWC) menggandeng Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dalam perjanjian kerjasama (MoU) dalam Program Asah Talenta dan Pendampingan Anak Pelaku Wisata.

“Diantaranya dengan memberikan ruang bagi anak-anak pelaku wisata di sekitar Candi Borobudur, untuk menemukan bakat dan talentanya melalui aktivitas seni seperti tari dan teater,” terang Direktur PT TWC Edi Setijono kepada KRJOGJA.com usai penandatanganan MoU bersama Rektor ISI Yogya Prof Dr. Agus Burhan, MHum, Kamis (16/12/2021) di ruang Rektorat ISI.

Realisasi kerjasama itu juga bisa disaksikan dalam Pagelaran bertajuk “Maju Tak Gentar” yang ditampilkan Jumat (17/12/2021) malam di Lab Seni ISi Yogyakarta dalam dua bentuk pertunjukan yaitu Brass Section dan Tari “Sumirat”. “Kamampuan seni tari, teater anak-anak pelaku wisata di TWC bakal memberi nilai tambah pariwisata,” ucap Edi.

Sedang Prof Agus Burhan menyebutkan program ini merupakan implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memberikan pengalaman pada mahasiswa menyelenggarakan proyek indenpenden dan membangun desa.

“ISI Yogyakarta membutuhkan ruang-ruang untuk mengaplikasi berbagai keahlian yang dimiliki sivitas akademika ISI Yogyakarta dan Program Asal Talenta Menjadi sarana untuk menyalurkan keahlian tersebut demikan petikan sambutan yang disampaikan,” ucap Rektor. (Vin)

BERITA REKOMENDASI