Kolektor Banyak Buru Seri Pramuka

Lain halnya dengan Sudjono AM, Pembina Pramuka di Pekanbaru Riau dan telah bermukim di Jakarta serta masih berkegiatan di Gugus Darma Pramuka mengajak belajar kembali dengan benda unik dan spesial berupa prangko.

“Selama saya di rumah saja dan mengisi waktu purna, saya mengajak para aktifis dan peserta didik pramuka di beberapa kota di Indonesia untuk menata kembali koleksi filateli dan belajar lagi dan mengkhususkan tema Pramuka dan diskusi aktif diikuti secara daring,” ungkapnya.

Adapun Sekretaris Jenderal Perkumpulan Filatelis Indonesia, Gita Noviandi pernah berhasil membawa pulang medali emas pada kompetisi 2016 lalu di Singapura dengan mengusung tema Pramuka dengan Judul koleksi ‘One World, One Promise’.

“Saya mengoleksi benda Filateli bertema Pramuka hampir dari seluruh dunia. Mulai dari benda filateli yang menunjukkan sejarah Kepanduan, bapak Pandu sedunia yakni Lord Baden Powell, bapak Pandu Indonesia yakni Sri Sultan HB IX, kecakapan pramuka, dan nilai-nilai positif pramuka melalui benda filateli”. paparnya yang berdomisili di Bandung. (C-4).

BERITA REKOMENDASI