Komitmen Bank Jateng Kesehatan dan Keselamatan Nasabah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, JOGJA.com – Selama pandemi Covid-19, Bank Jateng Cabang Yogyakarta berkomitmen dalam menjaga kesehatan dan keselamatan nasabah dan pegawai dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Hal ini dibuktikan dengan dikeluarkannya sertifikasi sangat baik dalam penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan dan Penyebaran Covid-19oleh Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Yogyakarta,” kata Pimpinan Bank Jateng Cabang Yogyakarta, Sulton Syarif saat penyerahan hadiah Tabungan Bimadi Kantor Bank Jateng Cabang Yogyakarta, Jalan Prof Herman Yohanes Yogyakarta.

Wakil Pimpinan Bank Jateng Cabang Yogyakarta Sambu Dharta Gautama menyampaikan, berdasarkan pengundian yang telah dilaksanakan Sabtu 7 November 2020 lalu, nasabah Bank Jateng Cabang Yogyakarta yang beruntung Anne Pramagdiyanti warga Terban Yogya. Anne berhak membawa pulang emas batangan seberat 10 gram. Kemudian, hadiah sepeda motor Yamaha NMax diraih nasabah Bandrio Utomo warga Panembahan Yogyakarta.

Dikatakan Sambu Dharta, Panen Hadiah Tabungan Bima diundi dua kali dalam setahun. Memperebutkan hadiah satu unit sepeda motor untuk nasabah dengan saldo minimal Rp 2 juta. Kemudian hadiah logam mulia emas murni batangan 10 gram untuk nasabah dengan saldo Rp 1 juta. Masing-masing mendapatkan satu buah kupon dan berlalu kelipatan.

Sulton Syarif menyebutkan, walaupun masa pandemi Covid-19, Bank Jateng Cabang Yogyakarta tetap bisa tumbuh. “Kredit juga ikut tumbuh, terutama pembiayaan untuk menggerakkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah/UMKM dan sektor riil,” ujarnya, Kamis (26/11/2020).

Diakui Sulton Syarif, pandemi Covid-19 memang membawa dampak dan pengaruh yang cukup besar. Namun, perbankan dan dunia industri harus tetap eksis untuk menggerakkan roda perekonomian.

“Dana pihak ketiga juga mengalami pertumbuhan. Jumlah kredit bermasalah atau nonperforming Loan (NPL) juga sangat terjaga,” ungkap Sulton Syarif.

Awal November, kata Sulton Syarif, Bank Jateng sudah melaunching mobile banking untuk lebih memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Ada dua penambahan lokasi ATM di Kampus UTY dan dalam waktu dekat di Taman Pintar. Kemudian pengadaan mobil kas keliling.

“Untuk lebih memaksimalkan layanan kepada nasabah di wilayah DIY, Bank Jateng Cabang Yogyakarta sudah membuka Kantor Kas di Kadipiro, Jalan Wates, Ngestiharjo, Bantul, sejak Agustus 2020 lalu,” tambah Sulton Syarif. (Jay)

BERITA REKOMENDASI