Komunitas Kawasan Malioboro Siap Sambut Liburan Nataru

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Komunitas Kawasan Malioboro sudah berancang-ancang menyambut liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), yang sebentar lagi akan datang. Apalagi, liburan akhir tahun kali ini sangat berbeda, dengan datangnya pandemi Covid 19.

Maryono, Ketua Kelompok 37 yang berdagang di ujung Selatan Malioboro, menyatakan kesiapan Komunitas Kawasan Malioboro menyambut liburan akhir tahun dengan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan. Bukan hanya itu, Komunitas akan mensterilkan peralatan dagang, sebelum dan sesudah berjualan.

“Komunitas juga secara rutin 3 hari sekali, akan melakukan penyemprotan disenfektan di lingkungan berdagang. Tujuannya, agar pedagang dan pengunjung merasa aman dan nyaman saat berada di Malioboro,” ujar Maryono.

Sementara itu, berkaitan dengan penanganan sampah, Komunitas telah memberi masukan kepada Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengantisipasi sejak dini. Terutama, berkaitan tempat pembuangan sampah sementara. Komunitas akan membantu penanganan sampah, khusus pada malam Tahun Baru. Komunitas bersama relawan dan tentu saja Pemerintah, akan sama-sama menangani sampah pada malam tersebut. Harapannya, ebelum subuh, kawasan Malioboro sudah bebas dari sampah.

BERITA REKOMENDASI