Komunitas Sales Dukung UMKM Jago Jualan dan Melek Digital

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Asosiasi Komunitas Sales Indonesia (Komisi) mengadakan University of Sales Competition yaitu lomba yang meningkatkan jiwa patriotisme mahasiswa dalam mendukung pergerakan perekonomian bangsa melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi tangguh dan tumbuh sekaligus mengisi perayaan HUT ke-76 RI. University of Sales Competition ini diikuti 100 kelompok mahasiswa se-Indonesia dengan dua anggota dalam kelompok yang ditantang mendampingi UMKM yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat Pandemi Covid-19.

Koordinator Divisi Vokasi Komisi Sekar Tyas Nareswari menyampaikan peserta lomba diberi pembekalan keterampilan dan pengetahuan nyata dari para praktisi mumpuni secara online dalam waktu satu minggu. Disiapkan tujuh pemateri yang kebanyakan dari anggota Komisi yang berkomitmen membagikan ilmunya dan berpengalaman menumbuhkan cara pandang positif, melihat tantangan menjadi peluang untuk meningkatkan kemampuan berjualan dan mengelola bisnis.

“Pembelajaran secara komprehensif dan sistematik tersebut dapat memantik semangat perjuangan mahasiswa dalam memikirkan ide inovasi dan improvement untuk membantu salah satu UMKM di sekitarnya. UMKM di upgrade bangkit berjuang dari keterpurukan, penuh semangat dan kegigihan yang menjadikan ‘jago jualan’ sekaligus ‘melek’ digital sesuai tuntutan zaman” papar praktisi retail manager Ace Hardware ini dalam surat elektroniknya, Jumat (20/8).

Founder Komisi Dedy Budiman menjelaskan timeline lomba mulai dari pendaftaran yang dibuka pada Agustus ini, menunjukkan profesi sales adalah pahlawan yang ikut berjuang menggerakkan perekonomian nasional, membantu membangkitkan bisnis perusahaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selesai pendaftaran, program pembekalan peserta akan di mulai awal September sembari praktik langsung pendampingan UMKM oleh peserta hingga akhir Oktober.

“Penilaian dilakukan dengan sistem gugur dalam babak penyisihan sampai final yang puncaknya pengumuman tiga pemenang dilakukan bertepatan saat Hari Sales Indonesia sekaligus HUT ke-10 Komisi pada 11 November 2021 mendatang,” katanya.

BERITA REKOMENDASI