Komunitas TROY Reresik Jalan di Kota Yogyakarta

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Komunitas Troy Riders Owners Yogyakarta (TROY) melakukan aksi reresik atau bersih-bersih di kawasan pedestrian Kota Yogyakarta pada Minggu (11/4). Aksi tersebut sebagai wujud kepedulian komunitas TROY terhadap kebersihan Kota Yogyakarta yang dilakukan jelang bulan puasa.

Ketua Komunitas TROY Yuli Arifianto mengatakan aksi tersebut adalah inisiatif anggota komunitas yang ingin melakukan kegiatan bermanfaat sembari bersepeda dengan mengusung tema’ Kotaku bersih, nyaman dan sehat’ yang dilakukan menjelang bulan ramadhan 2021. Reresik dilakukan dengan memungut dan mengumpulkan sampah yang ada disepanjang Jalan Sudirman – Jalan Margo Utomo – Jalan Malioboro (Jl Margo Mulyo) Yogyakarta.

“Kami ingin bergowes santai saja sambil melakukan kegiatan yang bermanfaat sebelum memasuki bulan puasa. Jadi kami membersihkan sampah di sekitaran pedestrian di Kota Yogyakarta agar bersih, nyaman bagi pengguna jalan maupun wisatawan,” ujarnya di Yogyakarta, Selasa (13/4).

Yuli menyampaikan meskipun aksi reresik ini hanya dilakukan dengan keterbatasan personil yang ada, namun pihaknya mengharapkan kegiatan bersih-bersih sampah ini bisa menggugah kesadaran masyarakat maupun pengguna jalan agar ikut menjaga kebersihan jalan salah satunya tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, pihaknya mengamati masih minimnya tempat sampah yang berada di seputaran kawasan pedestrian di kota Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI