Konflik Internal Golkar Kian Meruncing

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Respon DPD Golkar DIY terkait aspirasi Persaudaraan Partai Golkar (PPG) yang disampaikan Jumat (20/9/2019) kembali menuai tanggapan. Malam harinya, PPG kembali memasang spanduk di pagar Kantor DPD Golar DIY di Jalan jenderal Sudirman Yogyakarta bernada sindiran.

Aksi pemasangan Spanduk tersebut dipimpin langsung oleh Koordinator PPG Hasan Syaifullah, Wakil ketua Koordinator Ihwan Setiawan dan Sekretaris Herdimas Nugraha. Hasan Syaifullah mengungkap filosofi PPG melakukan aksi berdasar pada semangat persaudaraan dan kebersamaan dalam bingkai keluarga besar Partai Golkar DIY.

“Kami Dalam PPG memang tergerak secara individu sebagai kader Partai Golkar. Identitas kepartaian yang melekat dalam darah perjuangan Kami dalam menjaga dan memperjuangkan kejayaan Partai Golkar yang membuat kami untuk bersuara,” ungkapnya. 

Kondisi Golkar DIY sekarang menurut dia memunculkan keresahan dan keprihatinan yang mendalam sehingga menggerakkan kesadaran individu sebagai kader. Menuritmya PPG merupakan sarana bersama perjuangan kader-kader tangguh dari semua unsur kepemudaan Partai Golkar DIY dan memang PPG bukan organisasi.

“Di dalam PPG ada ketua AMPG Sleman, Ketua AMPG kulon Progo, ketua BMK bantul, para wakil ketua AMPG DIY, para Wakil Ketua AMPI DIY, Ketua AMPI Kota Yogyakarta, para Wakil Ketua Pemuda Garda Nasional MKGR DIY dan Pengurus Pleno DPD Partai Golkar DIY serta Garnas. Dalam organisasi pasti ada koordinasi dan komunikasi internal,” tegasnya.

PPG menurut Hasan juga menyatakan tetap patuh dan akan berjalan sesuai mekanisme partai yang ada dalam AD/ART Dan PO. Namun, mereka mengaku tetap konsisten dengan tuntutan untuk meminta mundur Haryadi Suyuti sebagai Ketua Umum DPD Partai Golkar DIY. 

“PPG akan tegas menyuarakan aspirasi ini, untuk bisa disadari dan dipahami oleh seluruh Partai Golkar DIY tentang pentingnya alasan kami demi penataan kedepan meraih kejayaan Partai Golkar dan kemenangan pemilu 2024, visi kami jelas sudah jauh kedepan karena kami generasi penerus partai,” pungkas Hasan. (Fxh) 

BERITA REKOMENDASI