KONI DIY Buka Posko PON Papua, Atlet Bisa Pijat Cidera hingga Konsultasi Psikologis

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – KONI DIY meresmikan Posko Satgas PON Papua bertempat di Kantor KONI DIY, Senin (1/3/2021). Posko tersebut dibuat untuk memudahkan kinerja atlet serta pelatih dalam Pemusatan Pelatihan Daerah (Puslatda) PON Papua yang seturut rencana dilaksanakan hingga Oktober mendatang.

Ketua Umum KONI DIY, Prof Djoko Pekik Irianto, mengatakan PON Papua tinggal menyisakan 7 bulan lagi dengan estimasi penyelenggaraan Oktober 2021. DIY menurut Djoko harus berlari mempersiapkan diri di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid.

“Dalam waktu yang terbatas kita harus segera lari kencang ke Papua dengan harapan target 12 medali emas bisa terwujud. Ada penurunan kondisi atlet karena Training at Home, namun mulai 1 Maret ini kita gas pol lagi menuju Papua,” ungkap Djoko.

Adanya Posko Satgas PON menurut Djoko sangat penting dalam memantau perkembangan 137 atlet dan 54 pelatih yang akan mewakili DIY nantinya. Satgas akan bersinergi dengan cabang olahraga untuk menemukan formulasi terbaik menuju PON mendatang.

“Tim Satgas tak hanya di kantor KONI tapi turun ke lapangan. Harapannya tak ada masalah apapun terkait Puslatda. Venue latihan harus sudah oke, nutrisi atlet harus sudah oke, termasuk juga uang saku tak boleh telat. Kalau ada berita PON masih ragu-ragu, kita yakin diselenggarakan Oktober di Papua. Program latihan perlu disusun lagi oleh tim Satgas agar pick performa ada di bulan itu,” sambung Djoko.

BERITA REKOMENDASI