Konser Ricuh di Seven Sky, Kapolsek Gondokusuman Sebut Tanpa Pemberitahuan

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Pihak kepolisian dari Polsek Gondokusuman mengkonfirmasi tidak adanya pemberitahuan terkait kegiatan konser yang diadakan di Seven Sky Lippo Plaza Jogja, Minggu (12/6/2022) malam. Konser dengan bintang tamu reguler band Strada itu sempat ricuh antar penonton yang membuat setidaknya 8 orang luka-luka.

Kapolsek Gondokusuman, Kompol Surahman, mengatakan kericuhan terjadi sekitar pukul 20.30 semalam antar sesama pengunjung. Kapolsek menyebut, pengunjung yang tidak bisa masuk karena kapasitas penuh berusaha memaksa masuk yang kemudian memicu kekesalan dari pengunjung di lokasi yang hendak keluar.

“Ini semacam luapan kekesalan dari pengunjung yang tidak bisa masuk. Terjadi kericuhan dengan penonton yang hendak keluar. Terdata korban luka ringan ada delapan orang,” ungkap Kapolsek di lokasi kejadian, Senin (13/6/2022).

Kepada wartawan, Kapolsek juga menyebut bahwa penyelenggara kegiatan konser musik itu tidak melayangkan pemberitahuan pada Polsek setempat. Alhasil pihaknya harus bereaksi cepat ketika mendapat laporan adanya kericuhan di lokasi konser.

“Untuk kemarin tidak ada pemberitahuan dari penyelenggara ke kepolisian. Kami menyayangkan, karena terjadi kericuhan. Namun petugas kami semalam langsung meluncur ke TKP dan kericuhan selesai sekitar 30 menit, sekitar pukul 21.00 situasi sudah terkendali,” tandas dia.

BERITA REKOMENDASI