Kontingen Pesparani DIY Bangun Persaudaraan Sejati

YOGYA, KRJOGJA.com – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I akan digelar di Ambon, Maluku pada 26 Oktober hingga 2 November 2018. Event nasional ini akan diikuti kontingen dari 34 provinsi, termasuk DIY.  

Untuk persiapan menjelang ajang tersebut maka digelar 'Konser Mohon Doa Restu Kontingen Pesparani DIY', di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Kamis (4/10). Konser tersebut disambut antusias oleh ratusan penonton yang hadir. 

Ruangan berkapasitas 713 tempat duduk pun terisi semua oleh penonton. Konser juga dihadiri 95 undangan donatur dan tamu VIP, termasuk anggota DPR RI MY Esti Wijayati. Kontingen Pesparani DIY yang dibentuk oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) DIY terdiri Tim Paduan Suara Dewasa serta Tim Paduan Suara Anak dan Remaja. 

Ketua Umum LP3KD DIY Kristoforus Senselius mengatakan, Pesparani mengusung tajuk 'Omnis Spiritus Laudet Dominum' yang berarti biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan. "Keikutsertaan Kontingen DIY bukan semata-mata untuk berlomba dan meraih kemenangan. Kegiatan Pesparani dimaknai sebagai upaya untuk membangun 'srawung' persaudaraan sejati dengan setiap utusan daerah lain," kata Romo Kristo saat membuka konser. 

Nafas semangat 'Omnis Spiritus Laudet Dominum' terasa kuat saat duet penyanyi anak-anak tampil membawakan lagu 'Karena Aku Kau Cinta'. Lewat lagu, mereka mengajak hadirin menyadari kasih cinta Allah yang senantiasa mengampuni dan memelihara manusia, serta mengajak untuk merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Spirit dasar itu juga dihadirkan penampil berikutnya, yaitu Paduan Suara Anak dan Remaja, Paduan Suara Dewasa Campuran, dan duet penutur Kisah Kitab Suci. Dua bintang tamu memeriahkan konser, Lisa A Riyanto dan Brian 'Jikustik', makin menegaskan semangat tersebut dengan membawakan rangkaian lagu rohani bertemakan kasih Allah.

Konser diakhiri penyerahan trofi dan sertifikat kepada para pemenang Lomba Bertutur Alkitab, Cerdas Cermat Alkitab, Pemazmur Anak, Remaja dan Dewasa. Dalam sambutannya, Romo Antonius Dodit Haryono PR mewakili Uskup Agung Semarang mengajak dan mengharapkan setiap pribadi yang terlibat dalam Kontingen DIY mampu menjadi duta-duta kasih persaudaraan sejati.(Bro)

BERITA REKOMENDASI