Koperasi Sekunder Diminta Kembangkan Kewirausahaan Produktif

YOGYA, KRJOGJA.com – Koperasi sekunder dinilai memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian di tanah air. Bahkan koperasi sekunder yang justru tahan banting dan tetap tumbuh dengan mengembangkan wirausaha baru sektor produktif di masa pandemi Covid-19.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki menyatakan koperasi sekunder memiliki kontribusi pada perekonomian sehingga koperasi yang ada saat ini masih bisa terus didorong kontribusinya. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang memiliki modal besar bisa menciptakan usaha-usaha baru yang produktif agar naik kelas.

“KSP yang kapitalnya triliunan itu bisa masuk ke sektor kegiatan ekonomi produktif seperti pengolahan makanan dan lainnya. Kami sudah berbicara pada Menteri Investasi dan lainnya agar berkolaborasi meningkatkan peran koperasi dengan industri dalam pembangunan,” tuturnya usai membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020 KSP Puskop Credit Union Indonesia (Skd) atau Puskopcuina di Hotel Melia Purosani Yogyakarta, Jumat (28/5).

BERITA REKOMENDASI