Koramil Ngampilan Gandeng Gugus Tugas Covid Edukasi Warga

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Koramil 13 Ngampilan menggandeng Gugus Tugas Covid-19 untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corona dan penerapan adaptasi kebiasaan baru. Prajurit bersama tim gugus tugas mendatangi satu persatu rumah warga untuk mengingatkan perihal penerapan protokol kesehatan. Tak ketinggalan pasar dan tempat-tempat keramaian juga menjadi sasaran petugas untuk memberikan imbauan bagi masyarakat.

Danramil 13 Ngampilan, Kapten Arm Paeco melalui Batituud Koramil 13 Ngampilan, Peltu Ahmad Khasinun mengatakan wilayahnya banyak terdapat tempat keramaian dan obyek vital lain yang butuh perhatian. Selain itu di beberapa titik wilayah juga terdapat rumah-rumah yang dibangun saling berdekatan sehingga memungkinkan interaksi antar warga cukup tinggi terjadi.

“Ini menjadi perhatian bagi kami, jangan sampai hal tersebut menjadikan angka kasus Covid-19 di Ngampilan kemudian menjadi tinggi. Berbagai upaya dilakukan dan tak hentinya kami memberi edukasi kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan,” tegas Ahmad Khasinun di Makoramil 13 Ngampilan, Jumat (06/11/2200).

Dalam masa pandemi yang hampir berjalan selama delapan bulan, jajaran Koramil Ngampilan mengedepankan peran Babinsa hadir di tengah masyarakat untuk mengingatkan serta mengajak masyarakat memerangi Covid-19. Bahkan tak jarang para Babinsa menggandeng gugus tugas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corona.

“Yang paling sederhana selalu kami sampaikan kepada masyarakat selalu mengenakan masker, rajin mencuci tanga, menjaga jarak dan tak bepergian keluar rumah jika tidak mendesak. Jelas untuk mengumpulkan masyarakat guna memberikan penyuluhan tidaklah mungkin dalam kondisi seperti saat ini, jadi kami yang mendatangi mereka satu persatu,” ungkapnya.

Dalam setiap sambang pantau, tak lupa para Babinsa selalu membawa masker baru bagi masyarakat. Bila menjumpai warga yang tak mengenakan masker, Babinsa selalu siap untuk membagikan masker maupun handsanitizer agar masyarakat selalu terlindungi dari bahaya Virus Corona.

Termasuk di tempat keramaian, Babinsa bersama gugus tugas tak hentinya memberikan imbauan bagi masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan meminta kepada pengelola untuk menyediakan tempat cuci tangan. Langkah tersebut terbilang efektif untuk menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat.

“Langkah ini akan selalu kami lakukan, koordinasi dengan jajaran samping akan terus kami lakukan, juga kepada gugus tugas. Tujuannya agar masyarakat terlindungi dan wabah Covid-19 jangan sampai menyebar di wilayah ini,” tegas Ahmad Khasinun. (Van)

BERITA REKOMENDASI