Koramil Ngampilan Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Cegah Penularan Virus Corona, Koramil 13 Ngampilan bersama masyarakat dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah warga maupun obyek-obyek strategis yang banyak terdapat di wilayah ini.

Komandan Koramil (Danramil) 13 Ngampilan, Kapten (Arm) Paeco mengatakan penyemprotan disinfektan ini merupakan yang kesekiankalinya dilakukan di wilayah. Melalui penyemprotan ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Virus Corona.

“Pencegahan penyebaran Virus Corona untuk Wilayah Ngampilan mulai kami tingkatkan. Selain penyemprotan kita juga sudah membatalkan sejumlah kegiatan, arisan dan kumpul warga,” katanya.

Parco menambahkan, penyemprotan disinfektan ini merupakan swadaya andiri jajaran Koramil Ngampilan bersama warga. Seluruh peralatan dan disinfektan yang digunakan sudah disediakan oleh relawan sehingga warga tinggal melaksanakan kegiatan penyemprotan.

“Kami sudah enam kali melakukan penyemprotan untuk kampung kampung baik di Kelurahan Ngampilan dan Kelurahan Notoprajan. Untuk dana kami dibantu boleh oleh warga di sini, semua bahan dan alat penyemprotan sudah diberikan,”tuturnya.

Sebelum penyemprotan Babinsa juga melaksanakan sosialisasi terhadap warga demi kelancaran kegiatan penyemprotan tersebut. Menurut Danramil, kegiatan seperti akan terus dilakukan hingga penyebaran Virus Corona ini benar-benar terhenti. (*)

BERITA REKOMENDASI