Korban Lemparan Demonstran, Satu Anggota Polresta Yogyakarta Stroke

YOGYA, KRJOGJA.com – Polda DIY mengkonfirmasi adanya satu anggota yang masih dirawat setelah terkena lemparan demonstran dalam aksi unjukrasa di DPRD DIY, Kamis (8/10/2020) lalu. Polisi tersebut mengalami stroke karena mengalami luka di kepala.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan saat ini anggota bernama Iptu Suyadi masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Kalasan. Anggota tersebut terkena lemparan saat mengamankan aksi unjukrasa berakhir ricuh di DPRD DIY.

“Saat ini masih dirawat di RS Bhayangkara, terkena di kepala saat bertugas mengamankan aksi di DPRD DIY. Anggota (Iptu Suyadi) itu saat ini mengalami stroke, sebelumnya sudah ada potensi namun kemarin dipicu kejadian itu,” ungkapnya pada wartawan, Senin (12/10/2020).

Yuliyanto mengatakan anggota tersebut bersiap dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan penanganan yang lebih maksimal. “Tidak bisa beraktivitas, dan seturut informasi mau dibawa ke Jakarta untuk dirawat di sana,” sambung Yuli.

Selain itu, Dirkrimum Polda DIY, Kombes Pol Burkan Rudy Satria diketahui juga mengalami luka sobek di kepala. Burkan juga terkena lemparan saat mengamankan aksi unjukrasa 8 Oktober lalu.

Sementara satu dari tiga pengunjukrasa yang masih dirawat di RS Bhayangkara diketahui reaktif setelah dirapid test. Pengunjukrasa laki-laki yang berstatus pelajar tersebut kini menjalani isolasi sembari menanti hasil swab keluar.

“Ada tiga yang masih dirawat, dua mahasiswa dan satu pelajar. Untuk satu pelajar ini reaktif sehingga saat ini masih diisolasi di Bhayangkara sembari menanti hasil swab keluar. Sabtu (10/10/2020) kemarin kami lakukan uji swab,” ungkap Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto.

Polisi sampai saat ini baru menentapkan empat tersangka perusakan pos polisi Abu Bakar Ali. Namun, belum satupun terkait perusakan DPRD DIY dan pembakaran Legian Cafe di sebelah selatan DPRD. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI