Koridor Galeria Mall Bakal Dipenuhi Karya Kartun

YOGYA, KRJOGJA.com – Galeria Mall bersama Paguyuban Kartunis Yogyakarta (Pakyo) bakal mengadakan pameran seni kartun bertajuk “Stand Up Cartoon – Jogja Cartoon Exhibition 2018” mulai dari tanggal 13 Maret sampai 2 April 2018 di Area Koridor Galeria Mall. Area Koridor Galeria Mall mulai dari Lantai Dasar hingga Lantai 1 bakal dipenuhi karya kartun sekaligus menjadi momen edukatif untuk kaum muda yang menjadi segmen utama mal tersebut. 

Public Relation Galeria Mall Nadhira N Putri kepada wartawan Sabtu (10/3/2018) mengungkap tajuk “Stand Up Cartoon” sengaja dipilih karena merupakan perpaduan komedi populer dikalangan kaum muda dengan karya kartun, yang dekat dengan kaum muda. Galeria Mall menurut dia membuktikan niat untuk mengapresiasi karya serta memberikan ruang bagi para seniman, budayawan dan komunitas kaum muda untuk berkreasi. 

“Event ini bersifat terbuka untuk umum dan semoga bisa menjadi media baru dalam mendekatkan karya kartun kepada masyarakat luas melalui karya kartunis yang di pamerkan sepanjang Area Koridor Galeria Mall di Lantai Dasar hingga koridor Lantai 1. Dengan begitu pameran kartun menjadi momen yang menghibur sekaligus edukatif khususnya bagi anak muda,” ungkapnya. 

13 Maret nanti, pameran tersebut bakal diresmikan oleh kartunis ternama Jitet Koestana dan akan diikuti penampilan Jogja Ukulele Study Club (Jogjukes) dan Dongeng Wayang oleh Pak Bagong dari Sanggar Wayang Boneka. “Kami ajak masyarakat untuk hadir dan menikmati karya kartun yang menarik,” sambungnya. 

Selama pameran berlangsung, ada beberapa agenda menarik seperti Lomba Karya Kartun Parodi “Just Parody It” bekerjasama dengan sejumlah Tenant di Galeria Mall, On The Spot Karikatur, serta Workshop Dongeng & Peraga Dongeng oleh Sanggar Wayang Boneka yang berlokasi di Area Foyer Lantai 1. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI