Korps Brimob Turut Amankan Malam Takbiran

YOGYA (Krjogja.com) – Dua peleton dari Detasemen B pelopor Sat Brimob Polda DIY diturunkan untuk membantu keamanan pada malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Senin (12/9/2016). Dua peleton tersebut disiagakan di  tempat yang dianggap strategis, yakni di perempatan Pojok Beteng Wetan dan Parkiran Ngabean. Satu peleton yang beranggotakan 20 personil sebelumnya sudah dibekali peralatan seperti gas air mata, pemadam api dan paper ball, sehingga apabila terjadi kerusuhan dapat segera diatasi.
“Tergantung kadar kerusuhannya, ketika pihak kepolisian dari Sabhara sudah kewalahan baru kita bantu, tapi itu juga nunggu perintah dari komandan,” ungkap Komandan Kompi Iptu Teguh yang bersiaga di  perempatan Pojok Beteng Wetan.
Tim anarkis pun sudah disiagakan di Polresta Kota Yogyakarta. Sehingga apabila terjadi tindakan anarkis atau kerusuhan yang besar maka tim anarkis dari Detasemen B pelopor Sat Brimob Polda DIY  dapat segera terjun ke tempat kejadian perkara dan mengatasinya. Sat Brimob Polda DIY yang bermarkas di Jalan wates tersebut telah standby dari pukul 19.30 WIB dan akan kembali ke markas apabila dirasa sudah aman. (MG-10)

 

BERITA REKOMENDASI