Kota Nyaman Dihuni dan Pelayanan Jasa

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah mengalami proses dinamika di gedung dewan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Yogya 2017-2022 akhirnya dapat dibahas. Kalangan dewan pun memastikan garis besar program kerja walikota terpilih tersebut dapat dituntaskan tepat waktu agar tidak terkena penalti dari pemerintah pusat.

Ketua DPRD Kota Yogya, Sujanarko, mengungkapkan sudah tidak ada persoalan untuk segera membahas naskah RPJMD. Hal ini lantaran semua tahapan yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) dapat dilalui. "Panitia khusus (pansus) sudah terbentuk dan tata kala pembahasan juga sudah disepakati. Tinggal komitmen dari anggota pansus dalam mengatur ritmenya supaya semua lancar," urainya di sela menetapkan pansus RPJMD, baru-baru ini.

Sementara itu, dalam naskah akhir RPJMD yang disampaikan pasangan Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi, diusung konsep 'Jogja Ngangeni dan Keren'. "Intinya, semua program yang kami susun diupayakan agar Kota Yogya yang kita cintai ini terus tumbuh dan berkembang maju. Semakin menorehkan prestasi dan semakin banyak yang cinta serta kangen dengan Yogya," jelas Walikota Yogya, Haryadi Suyuti.

Sedangkan Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi, menuturkan dalam mewujudkan Yogya yang ngangeni pihaknya mengangkat visi peneguhan Kota Yogya sebagai kota nyaman huni serta pusat pelayanan jasa. Dari visi itu selanjutnya dijabarkan dalam tujuh misi di antaranya peningkatan kesejahteraan dan daya saing kota, penguatan ekonomi kerakyatan, serta membangun sarana publik.(Dhi)

BERITA REKOMENDASI