KPPU, Grab, dan Dinas Koperasi dan UKM DI Yogyakarta Gelar Talkshow Kemitraan dan Pelatihan UMKM

YOGYA, KRJOGJA.com – Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah DI Yogyakarta untuk menggelar talkshow kemitraan dan pelatihan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan memanfaatkan Omah Kemitraan di Kantor KPPU Wilayah VII – DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Acara ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang Prinsip Dasar Kemitraan serta mengenalkan Omah Kemitraan kepada pelaku UMKM di wilayah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kegiatan ini dibuka oleh Komisioner KPPU, Ukay Karyadi serta dihadiri oleh Kepala KPPU Kanwil VII, M. Hendry Setyawan, S.E., S.Si., Kepala Bidang UKM, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi DIY, Dra. Tatik Ratnawati, M.M., serta Director of Central Public Affairs, Grab Indonesia, Tirza Munusamy, dan berhasil menggaet lebih dari 100 UMKM sebagai peserta.

“Kami sangat mengapresiasi Grab yang secara aktif menggagas dan mengeksekusi gelar wicara dan pelatihan hari ini, serta dukungannya untuk memberikan dampak positif ekonomi digital bagi UMKM. KPPU mempunyai mandat untuk terus mendorong terciptanya hubungan yang sehat antara pelaku usaha besar dan UMKM. Melalui kehadiran Omah Kemitraan diharapkan dapat memberikan forum untuk terjalinnya kemitraan antara pelaku UMKM dengan UMKM, ataupun pelaku usaha besar dengan UMKM, selain konsultasi pengawasan kemitraan serta ruang solusi untuk permasalahan kemitraan tentunya,” ujar Komisioner KPPU, Ukay Karyadi.

“Kami sangat senang dapat turut bekerja sama dengan KPPU untuk turut mendukung perkembangan UMKM. Sejalan dengan misi GrabForGood, Grab terus berkomitmen memberikan dampak positif bagi semua orang, termasuk pelaku UMKM, melalui kehadiran layanan digital kami. Teknologi Grab yang eksklusif diharapkan dapat memajukan kualitas UMKM Yogyakarta dalam menjalankan usahanya melalui ekonomi digital Grab seperti layanan GrabFood, GrabKios, GrabMart, dan GrabExpress, serta membantu pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian lokal,” jelas Director of Central Public Affairs, Grab Indonesia, Tirza Munusamy.

BERITA REKOMENDASI