KPU DIY Boyong 5 Penghargaan Pemilu serentak 2019

YOGYA,KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY memboyong lima penghargaan dari KPU RI. Penghargaan tersebut sebagai bentuk prestasi penyelenggaraan pemilu serentak 2019. KPU DIY dinilai unggul dari sejumlah kategori.

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan, mengatakan, penghargaan tersebut disampaikan dalam acara konsolidasi nasional dan peluncuran pemilihan serentak 2020 di Jakarta pada 23 September 2019. "Penghargaan ini mengacu kami untuk bekerja lebih baik lagi ke depan dan membentuk pemilih yang demokratis khususnya di DIY," kata Hamdan, kepada wartawan saat jumpa pers persiapan pilkada 2020 di kantor KPU DIY. Selasa (01/10/19).

Dalam pertemuan tersebut, turut mengundang seluruh KPU di Indonesia. Kelima penghargaan prestasi secara nasional tersebut adalah. KPU DIY mendapat peringkat satu dalam kategori penyelenggaraan pemilu berintegritas. Peringkat pertama untuk kategori transparansi informasi, peringkat pertama pemilu akses, peringkat pertama untuk kategoti inovasi dan kreativitas. Dan peringkat kedua untuk kategori iklan layanan masyarakat yang kreatif.

Disampaikannya, partisipasi masyarakat DIY mencapai 88 persen naik di bandingkan dengan pemilu 2009 sebanyak 72,94 persen dan 2014 mencapai 80,2 persen. Partisipasi pemilu 2019 melebihi target KPU DIY yaitu 82 persen dan target nasional 77,5 persen."Ini dilihat dari antusias masyarakat yang memberikan hal suaranya," ucap Hamdan.

Hamdan menambahkan, pencapain tersebut juga tidak terlepas bantuan dari kawan-kawan media yang membantu menyebarkan informasi kepada masyatakat seputar kerja KPU. "Penghargaan ini diberikan kepada seluruh masyarakat Yogyakarta yang sudah mensukseskan pemilu 2019 kemarin," pungkasnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI