KPU DIY Launching Website Baru

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY Senin (19/12/2016) resmi melaunching alamat website baru. Website yang juga terintegrasi dengan KPU Pusat tersebut dimaksudkan untuk memberikan infomasi pada masyarakat terkait segala sesuatu tentang kegiatan KPU termasuk penyelenggaran pilkada.

Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan mengatakan perubahan alamat website tersebut merupakan kebijakan KPU Pusat dalam rangka sentralisasi domain website. Menurut dia, website baru ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan update informasi seputar kegiatan KPU termasuk prosesi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang saat ini sedang dilaksanakan Kota Yogyakarta dan Kabupate Kulonprogo.

"Kami perkenalkan website baru KPU DIY yakni www.diy.kpu.go.id dengan tampilan yang lebih segar dan informasi yang semakin update. Kita bisa akses semua kegiatan KPU DIY termasuk arsip pilkada dan proses pilkada yang saat ini dilaksanakan Kota Yogyakarta dan Kulonprogo," terangnya.

Di website baru ini, nantinya masyarakat juga bisa memantau penghitungan suara di mana akan diupdate setiap ada data resmi dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Yogyakarta dan Kulonprogo. "Kita update menit per menit dan akan unggah nanti hasil masing-masing TPS setelah ada tandatangan dari ketua TPS dan saksi, paling tidak bisa menjadi acuan untuk masyarakat," imbuhnya.

Selain website, KPU DIY juga memiliki akun sosial media official untuk membantu masyarakat menemukan informasi tentang kegiatan pemilu di DIY. "Ada email resmi di diy.kpu.go.id atau twitter @kpudiy Facebook Kpu Diy dan instagram KPU DIY," pungkas Hamdan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI