KPU Siarkan Langsung Pendaftaran Bakal Calon Walikota

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Ada sesuatu yang berbeda di rengkaian prosesi pendaftaran pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, Imam Priyono – Ahmad Fadli di Kantor KPU setempat, Rabu (21/9/2016). Sebuah handphone selalu tampak merekam semua kegiatan mulai dari kedatangan hingga verifikasi berkas yang dilakukan tim KPU Kota Yogyakarta. Ternyata semua proses yang dilakukan saat pendaftaran tersebut disiarkan langsung melalui live streaming jejaring sosial Facebook milik KPU Kota Yogyakarta.

Meskipun sifatnya masih lebih mirip video amatir namun hal tersebut merupakan terobosan dari KPU Kota Yogyakarta dalam rangka transparansi proses pemilu. "Kami sengaja menyiarkan langsung lewat live streaming Facebook agar masyarakat yang membutuhkan bisa mengakses dan memantau langsung mekanisme yang kita lakukan dalam pendaftaran calon. Semoga membuat penyelenggaraan pemilukada berjalan lebih baik dan terbuka untuk masyarakat," ungkap Divisi Sosialisasi KPU Kota Yogyakarta, Sri Surani.

Sri mengharapkan agar masyarakat bisa mengamati langsung proses tahapan pendaftaran calon yang nantinya akan berjalan hingga Jumat (23/09/2016) mendatang. "Satu pasangan sementara sudah mendaftar, KPU Kota Yogyakarta masih menanti hingga 23 September 2016 pukul 24.00 WIB, saksikan juga live streamingnya di facebook.com/kpukotajogja," pungkas Rani. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI