KR Academy Buka Program Magang

YOGYA (KRjogja.com) – Portal berita online KRjogja.com membuka kesempatan magang bagi mahasiswa maupun freshgraduate. Melalui program yang dikemas dengan nama 'KR Academy' peserta akan merasakan dunia kerja sesungguhnya melalui beberapa pilihan program.

General Manager KRjogja.com Feri AK Pribadi mengatakan program magang yang dibuka yaitu Reporter, Fotografer, Videografer, Event Organizer dan Media Social Strategist. "Kami ingin memberikan ruang belajar bagi mahasiswa maupun freshgraduate untuk mendapatkan pengalaman pada dunia kerja sesungguhnya," kata Feri.

Pendaftaran peserta magang tidak dipungut biaya. Nantinya selama 3 bulan, peserta akan mendapatkan mentoring dari jurnalis di KRjogja.com. "Setelah mengikuti proses magang selama 3 bulan, peserta bisa aktif di komunitas KR Academy yang memang kami rancang menjadi ruang kreatif bagi anak muda di Yogyakarta," ujar Feri.

Pemimpin Redaksi KRjogja.com Agung Purwandono mengatakan, untuk Reporter nantinya peserta akan mendapatkan materi bagaimana menjadi jurnalis di media online. Materi yang akan didapatkan diantaranya Straight News, Feature dan Indepth News. Bagi yang memilih videografer akan mendapatkan mentoring sebagai video jurnalis maupun karya kreatif lainnya. Fotografer akan mendapatkan pendampingan untuk belajar fotografi jurnalistik.
 
Event Organizer akan terjun langsung bagaimana membuat dan mengemas acara-acara yang digelar oleh Kedaulatan Rakyat Group. begitu juga dengan Media Social Strategist. "Program ini salah satu tujuannya melatih softskill mahasiswa, bagaimanapun di dunia kerja nanti, yang menentukan bukan hanya soal nilai akademis, namun juga pengalaman kerja mereka," kata Agung. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI