KRL Yogya-Solo Beroperasi Penuh 10 Februari, Warga Diminta Waspada saat di Perlintasan Sebidang

YOGYA, KRJOGJA.com – Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta – Solo bersiap beroperasi penuh mulai 10 Februari 2020, dengan total 20 perjalanan setiap hari. Tarif perjalanan pun ditetapkan Rp 8 ribu untuk sekali perjalanan baik Yogya-Solo maupun sebaliknya.

VP Corporate Communication Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purban mengatakan saat ini KRL Yogya-Solo masih dalam taraf ujicoba dan akan beroperasi penuh pada 10 Februari. 20 perjalanan Yogya-Solo pulang pergi bakal dilaksanakan setiap hari.

“Seperti kami jelaskan sebelumnya, KRL Yogya-Solo ini akan melewati 11 stasiun yakni Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Brambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, Purwosari, dan Solo Balapan. Waktu tempuh perjalanan KRL ini rata-rata sekitar 68 menit, ini lebih cepat waktunya dibandingkan perjalanan KA Prameks dengan waktu tempuh rata-rata selama 75 menit dengan pemberhentian di 7 stasiun,” ungkapnya pada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Dalam satu gerbong selama masa pandemi, KRL Yogya-Solo dapat mengangkut 74 orang. Sementara sekali perjalanan, dengan 4 rangkaian maka KRL tersebut bisa mengangkut 296 orang.

BERITA REKOMENDASI