Kronologi BNI Tutup Tujuh Kantor di DIY karena Karyawan Positif Covid-19

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank BNI Kantor Wilayah Yogyakarta menutup sementara tujuh kantor lantaran ada karyawan yang positif Covid-19. Langkah cepat tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid.

Kepala Kantor Wilayah BNI Yogyakarta, Mohammad Hisyam mengatakan penemuan adanya lima karyawan positif berasal dari pengecekan kesehatan berkala yang dilakukan. Menurut Hisyam, pengecekan pertama dilakukan 9 Mei lalu dan akhirnya tidak ada satupun karyawan yang positif.

“September ini bagian pengecekan berkala, yang kedua, beberapa cabang sudah melakukan dan terus kita lakukan. Ini periode kedua pengecekan kesehatan pada seluruh karyawan kita. Dalam pengecekan kedua kita dapatkan 12 orang reaktif, dari itu kita lakukan tindaklanjut swab ada 5 orang dinyatakan suspect Covid tapi 4 OTG dan 1 dirawat di rumah sakit rujukan meski kondisinya sudah membaik. Karena kami perusahaan publik yang melayani masyarakat maka kami lakukan internal tracing, untuk meyakinkan tidak adanya penyebaran. Dari 5 pegawai ini sifatnya backoffice sehingga kita asumsikan mereka contacless dengan nasabah,” ungkap Hisyam pada wartawan.

Pihak BNI Yogyakarta lantas melakukan tracing maksimal hingga level 2 pada 82 karyawan yang memiliki kontak erat dengan 5 karyawan positif tersebut. Hasilnya, seluruhnya dinyatakan negatif dari hasil uji swab yang telah dilakukan.

BERITA REKOMENDASI